Senin, 21 April 2014

Rahasia Kulit Cantik Bebas Jerawat


Kulit yang lembut dan bebas jerawat tentu tak hanya memberikan nilai plus dalam penampilan, melainkan juga turut menyumbang energi positif untuk lebih percaya diri. Hal ini memang tak mudah diwujudkan mengingat kondisi lingkungan yang kian memburuk, pola makan kurang terjaga dan banyak penyebab lainnya.

Tapi bukan berarti Teman harus pasrah saja menerimanya. Kalian bisa menggunakan cara-cara berikut:

Kurangi Asupan Gula
Gula memang memaniskan makanan, tapi tidak berlaku pada wajah. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa banyaknya asupan gula tak hanya menyebabkan penyakit kronis seperti obesitas melainkan juga meningkatkan masalah kulit.

Berhati-hatilah dengan asupan gula yang ada dalam makanan, minuman dan camilan Anda. Semakin banyak yang Anda masukkan ke dalam menu sehari-hari, semakin sering terjadi iritasi kulit. Maka mulailah mengurangi asupan gula, bisa dari minuman terlebih dahulu, terutama minuman kemasan.

Kenalan Yuk, Sama Green Tea!
Sudah lama Green Tea dikenal sebagai sahabat cantik setiap perempuan. Soalnya selain bisa bikin cantik, green tea juga dapat menyehatkan mulut, mengurangi risiko kanker dan sakit jantung, termasuk masalah berat badan.
Bahan katekin dalam green tea adalah antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas. Maka akan lebih baik kalau teh ini kamu seduh sendiri, karena teh hijau kemasan masih banyak mengandung gulanya
.
Banyak Minum Air Putih
Bisa dibilang air putih adalah detoks alami yang dapat mengeluarkan banyak racun dari dalam tubuh. Maka pastikan Teman selalu mendapat asupan air yang cukup setiap harinya agar terjaga kelembapan kulitmu. Ingat, 70 persen lebih tubuh manusia terdiri dari cairan.

Dekati Sayur dan Buah-Buahan Ya!
Jangan bosan mendengarkan saran ini ya, Temans. Ketahuilah bahwa setiap buah dan sayur terkandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan kulitmu. Selain itu, buah dan sayur juga memiliki serat tinggi yang akan memperlancar proses buang air besar. Semakin cepat kotoran dibuang, semakin meminimalisir endapan racun dalam usus. Yuk, makin rajin makan buah dan sayur!

Terakhir, Kurangi Asupan Susu
Inilah rahasia yang belum banyak diketahui. Sebenarnya, mengonsumsi produk susu dan turunannya semacam yoghurt dan keju bisa bikin kulit gampang infeksi dan radang. Hal ini dikarenakan kandungan dalam susu terdapat hormon yang akan membantu anak sapi tumbuh, namun hormon tersebut tak lagi bermanfaat untuk tubuh manusia. Alhasil, yang ada malah munculnya berbagai penyakit seperti salah satunya jerawat akut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar