Senin, 21 April 2014

Cara Mudah Mengencangkan Kelopak Mata Kendur

apa penyebab terjadinya kelopak mata kendur?
Ternyata, hal ini disebabkan oleh sel-sel pada area mata yang mulai melemah seiring bertambahnya usia seseorang. Sekalipun tua itu pasti, tapi nggak ada salahnya dong kalau kita tetap berusaha menjaga penampilan semenarik mungkin?

Berikut ini akan diberikan tips-tips untuk menghadapi kelopak mata yang mulai mengendur:

  • Banyak minum air putih
Lagi-lagi Teman dipertemukan dengan saran ini. Meminum air putih 8 sampai 10 gelas setiap harinya memang dipercaya mampu menjaga penampilan tetap muda. Kelopak mata yang kendur ternyata juga disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan. Jadi mulai saat ini, yuk cukupi kebutuhan air putihmu!

  • Istirahat yang cukup
Salah satu cara menjaga kulit tetap sehat dan berseri adalah dengan istirahat yang cukup. Untuk itu, usahakan Teman  tidur malam selama 7-8 jam per hari. Tak hanya baik untuk kulit, hal ini juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

  • Kompres menggunakan air dingin
Basahi handuk bersih dengan air es, setelah itu tempelkan dan tekan pada kelopak mata selama sekitar 5-10 menit. Hal ini dimaksudkan agar pembuluh darah serta jaringan di daerah mata yang dikompres bisa kembali kencang dan menghilangkan kelopak mata yang kendur.

  • Gunakan mentimun
Cukup iris mentimun dan tempelkan pada kedua mata, diamkan selama 15-20 menit. Kesegarannya dipercaya mampu mengatasi kelopak mata yang kendur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar