Senin, 21 April 2014

Jenis-Jenis Vitamin Untuk Kecantikan Rambut


Rambut yang cantik adalah rambut yang sehat. Itu sebabnya, kenapa para pakar rambut menyarankan untuk tak hanya memberikan perawatan rambut dari luar, tapi juga penuhi nutrisi yang dapat menyehatkan akar rambutmu. Dan berikut ini adalah jenis-jenis vitamin yang bagus untuk pertumbuhan rambutmu :

1. Vitamin E
Vitamin E dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Di samping itu, vitamin ini akan membantu memperlancar aliran darah yang menuju kulit kepala. Konsumsi makanan seperti kacang-kacangan, tomat dan bayam yang kaya akan vitamin E tentu akan membuat rambut tampak kian sehat dan indah.

2. Vitamin B Komplek
Vitamin B6, B12 dan biotin adalah vitamin B komplek. Vitamin ini berfungsi untuk mengurangi kerontokan rambut juga memperlambat proses munculnya uban. Dan nggak cukup sampai di situ, vitamin ini juga akan mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya berkilauan indah. Manfaat ini bisa kalian dapatkan dengan mengonsumsi biji-bijian, daging merah, telur, kerang dan hati.

3. Vitamin A
Vitamin ini mengandung antioksidan yang melembapkan kulit kepala. Ia mampu melawan radikal bebas seperti polusi yang mengakibatkan kerusakan pada rambut. Selebihnya vitamin ini akan menguatkan akar rambut. Makanan seperti sayuran hijau, daging, ubi jalar dan wortel adalah sumber terbaik vitamin A.

4. Vitamin C
Kekurangan vitamin ini akan membuat rambut rapuh. Vitamin C juga memiliki antioksidan yang kuat sehingga membuat akar rambut semakin kuat. Konsumsilah jambu, pepaya dan sayuran hijau yang menjadi sumber terbaik dari vitamin C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar