Rabu, 23 April 2014

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Kondisi kulit yang kering dan kusam seringkali menjadikan seseorang minder akan penampilannya. Setiap orang tentunya mendambakan kulit yang sehat agar dapat tampil segar dan cantik. Pada kesempatan kali ini, AreaCewek akan membahas mengenai  cara alami mengatasi kulit kering dan kusam. Sebelum tahu cara mengatasinya, sist udah pada tahu nggak? sebenarnya apa sih yang menyebabkan kulit jadi kering dan kusam?

Keringnya kondisi kulit terjadi karena kurangnya kadar minyak pada kulit (minyak sebum). Minyak sebum adalah suatu kelenjar minyak alami yang dihasilkan dari kulit tubuh kita, minyak ini berfungsi membantu memberikan kelembaban pada kulit tubuh. Jadi, kalau sist kekurangan kelenjar minyak sebum pada kulit, maka itu salah satu tanda kondisi kulit kering dan kusam. Tapi jangan khawatir ya, AreaCewek udah siapin beberapa Cara Alami Mengatasi Kulit Kering dan Kusam, disimak yuk.

Jaga Pola Makan

Kondisi kulit yang kering dan kusam sangatlah berpengaruh pada nutrisi yang terkandung pada makanan yang sist konsumsi. Sebaiknya sist lebih baik lagi dalam memilih menu makanan. Tentunya dengan mengutamakan kualitasnya. Untuk sist yang ingin kulitnya segar dan kencang, sangat disarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin, sehingga asupan gizi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dapat tercukupi.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa air putih sangatlah bermanfaat bagi organ tubuh, ternyata selain itu air putih juga termasuk salah satu cairan terpenting yang dapat menjadikan kulit tampak lebih segar dan terhindar dari kondisi kering/kusam. Kenapa air putih dapat mencegah kulit kusam? Hal ini karena air putih bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari dehidrasi. Maka, sist sangat disarankan untuk mengkonsumsi minimal 2,5 liter air atau 8 gelas air putih/ harinya.

kulitkeringkusam

Olahraga Secara Teratur

Salah satu hal yang menyebabkan kulit kering dan kusam yaitu karena adanya penumpukan sel kulit mati yang diakibatkan minimnya kelenjar minyak dan keringat yang bertujuan untuk mendorong keluar sel kulit mati tersebut. Oleh karena itu dengan olahraga secara teratur maka sist akan mendapatkan keringat, dan keringat tersebut akan membantu mengeluarkan/ merontokkan sel kulit mati yang tertempel pada kulit.

Hindari Begadang/Atur Porsi Tidur yang Cukup

Kebiasaan begadan seringkali menjadi salah satu sebab kulit sist tampak kusam dan kering, oleh karenanya jangan biasakan memakai waktu istirahat malam anda untuk bekerja. Selain bisa mengakibatkan kulit kusam dan kering sering begadang juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Sangat disarankan untuk setidaknya beristirahat atau tidur minimal 7-8 jam dalam semalam untuk mendapatkan kulit segar dan tubuh yang sehat.

Biasakan Mandi Secara Teratur

Biasakan untuk mandi setidaknya 2 kali dalam sehari, sehingga kotoran yang tertempel pada kulit akan rontok bersama sabun dan bilasan air sist saat mandi. Bagi sist yang mempunyai kebiasaan malas mandi, sebaiknya dihindari deh. Karena selain dapat menimbulkan berbagai penyakit, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Rileks dalam Berpikir

Seringkali seseorang yang stres akan terlihat pucat dan kusam wajahnya. Oleh karena itu usahakan untuk menjadikan pikiran sist rileks, supaya terhindar dari stress berat tersebut. Mengapa stress bisa mempengaruhi kelembaban kulit? Karena seseorang yang dalam pikirannya terlalu banyak beban (stess), menyebabkan aliran darah dalam tubuhnya akan menjadi tidak lancar. hal inilah yang kemudian membuat kulit tegang dan lama-kalamaan akan kering dan kusam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar