Rabu, 30 April 2014

Manfaat Kayu Manis bagi Kesehatan dan Diabetes

manfaat-kayu-manisKayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bahan pembuat kue dan juga aneka makanan atau minuman. Namun, tahukah anda jika manfaat kayu manis ini banyak sekali bagi kesehatan manusia? Satu diantara penyakit yang dapat dicegah dengan penyakit ini adalah kolesterol yakni dengan mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.



Anda cukup menaburkan setengah sendok teh kayu manis bubuk dalam minuman atau makanan anda. Adapun manfaat kayu manis ini adalah dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini diperkuat dengan adanya penelitian dari Texas University yang mengungkapkan bahwa dalam kayu manis ini terdapat zat yang dapat mengurangi sel kanker sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pencegahan kanker, bahkan untuk mengobati kanker.


Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan


Kayu manis ini juga sering digunakan sebagai anti bakteri jahat yang tidak merusak gusi maupun gigi. Maka dari itu, sering kali kayu manis ini digunakan sebagai bahan pasta gigi yang beredar luas di pasaran. Bahkan, bisa juga digunakan sebagai obat kumur serta permen yang berfungsi untuk menyegarkan nafas.

Anda pun bisa mendapatkan manfaat kayu manis bagi kesehatan adalah dengan mencampurkan serbuk kayu manis dalam minuman seperti teh, susu hangat atau hot chocolate. Adapun manfaat kayu manis ini juga bisa digunakan sebagai obat untuk meringankan sakit flu sebab kandungan dalam kayu manis ini berfungsi mengurangi flu yang bisa dikombinasikan jahe panggang.

Manfaat Kayu Manis Untuk Diabetes


Disamping itu, manfaat kayu manis ini masih banyak lagi, seperti bisa dikonsumsi untuk penderita diabetes, terutama diabetes tipe 2. Ini pernah dilakukan penelitian terhadap 60 orang, yang mana terbagi dalam beberapa kelompok yang diberikan kayu manis dan plasebo. Hal ini dilakukan dalam waktu 40 hari dan terlihat glukosa darah meningkat dan disertai menurunnya kolesterol pada penderita diabetes yang mengkonsumsi kayu manis setengah sendok tiga kali dalam sehari.

Anda bisa mencampurkannya dalam minuman sehari-hari seperti teh, susu dan minuman lainnya. Selain manfaat kayu manis untuk diabetes, manfaat lain dari kayu manis ini juga bisa meningkatkan energi bagi penderita diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar