Rabu, 23 April 2014

Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah

Masker putih telur, adalah masker yang dibuat dari bahan dasar alami yaitu putih telur. Putih telur dapat diaplikasikan langsung pada wajah, dan memiliki banyak khasiat untuk kulit. Mulai dari mengencangkan kulit, hingga mengatasi jerawat. Pada kali ini kita akan membahas berbagai manfaat masker putih telur untuk kulit.
khasiat telur untuk kulit dan wajahBerbagai Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit.

  • Mengatasi komedo dengan putih telur.
Putih telur ternyata sangat efektif digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi komedo. Putih telur, dengan bantuan bahan seperti tissue, akan bekerja seperti halnya penghilang komedo yang banyak dijual di pasaran, seperti Biore Pore Pack.
  1. Pisahkan putih telur dengan kuningnya.
  2. Ambil 1 atau 2 lembar tissue wajah, lalu rendam di dalam putih telur.
  3. Basahi wajah dengan handuk yang basah oleh air hangat.
  4. Selagi wajah masih hangat, tempelkan tissue yang sudah direndam putih telur tadi ke area wajah yang ingin dihilangkan komedonya.
  5. Diamkan hingga seluruh bagian tissue mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.
  6. Akhiri dengan membersihkan wajah dengan air dingin.
Air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga mempermudah dalam pembersihan. Sementara, membilas wajah dengan air dingin pada langkah terakhir, berguna untuk menutup pori-pori kembali agar kotoran tidak mudah masuk.
Lakukan minimal 1 minggu sekali ketika wajah mulai kusam oleh komedo.


Masker Putih Telur untuk Mengatasi Masalah Kulit Berminyak.

Putih telur dapat juga dijadikan sebagai masker alami untuk mengatasi kulit berminyak. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menjadikan putih telur sebagai masker untuk kulit berminyak:
  1. Ambil 1 butir telur, pisahkan putih telur dan kuningnya.
  2. Basahi wajah dengan air hangat, lalu balurkan putih telur ke seluruh area wajah hingga merata.
  3. Diamkan hingga putih telur mengering dan keras.
  4. Setelah putih telur mengeras, segera bersihkan dengan cepat menggunakan air hangat.
  5. Sebagai bilasan terakhir, gunakan air dingin agar pori-pori kembali tertutup.
masker telur kulit berminyakPutih telur adalah bahan alami yang sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.

Tips Tambahan:

Agar kulit lebih kenyal, cerah, dan awet muda, balurkan kuning telur di wajah tepat setelah bilasan terakhir. Kuning telur sangat baik untuk kulit, karena mengandung protein yang dapat meningkatkan kekenyalan kulit akibat regenerasi kulit yang cepat. Dengan kulit yang kenyal, wajah akan terlihat tampak awet muda.
Apabila Anda menggunakan putih telur dan kuning telur sebagai terapi untuk wajah dalam jangka panjang, maka kulit akan terhindar dari penuaan dini, sehingga kerutan-kerutan halus di wajah akan berkurang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar